Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Jumat, 21 Agustus 2009

Marhaban ya Ramadham

Besok, umat Islam mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1430 H. Semoga nanti saya bisa menjalankannya dengan sebaik-baiknya karena yang menilai adalah Allah langsung. Semoga ibadah saya diterima oleh Allah SWT. Amin.

Puasa di bulan Ramadhan sejatinya adalah untuk menerapkan kesederhanaan hidup bagi kita. Juga mengajarkan kepada kita untuk berbagi, ikut merasakan bagaimana orang-orang yang secara ekonomi jauh di bawah kita, mereka yang harus berpuasa setiap hari, bahkan belum tentu dalam sehari itu mereka bisa makan. Tapi mengapa -termasuk saya- menyambut bulan Ramadhan itu dengan berbelanja yang lebih daripada bulan-bulan selain bulan Ramadhan. Belanja bahan makanan, makanan, baju-baju atau pun keperluan puasa dan lebaran. Di mana-mana -pasar-pasar, mall-mal- penuh pengunjung. Dari yang mulanya mungkin hanya melihat-lihat, akhirnya membeli juga. Konsumtif.

Tapi mungkin juga karena harga-harga yang melambung tinggi begitu mau masuk bulan Ramadhan, jadinya banyak orang yang berbelanja -atau menimbun- sebelum puasa, padahal nanti pas bulan puasa juga belanja lagi. He...he...he.... jadi malu. Mungkin saya juga termasuk yang itu.

Ya sudahlah, mari kita bersama-sama memasuki bulan Ramadhan ini dengan hati yang suci, dengan hati yang ikhlas untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, dengan niat hanya untuk mengharap ridlo Allah SWT. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1430 H ini. Semoga kita termasuk orang-orang yang kembali fitrah. Semoga kita bisa dipertemukan lagi dengan Ramadhan tahun-tahun berikutnya. Amin.

Tidak ada komentar: