Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Senin, 22 Juni 2009

Naik onta


Hari sabtu kemarin kami pergi ke kebun binatang Bandung. Si kakak Nashwa udah heboh dari kemarin-kemarin pingin ke kebun binatang. Soalnya kapan itu si kakak pergi ke sana sama rombongan Fastrackids dan katanya senang banget di sana, naik onta sama naik perahu. Jadi di rumah heboh cerita ntar kalau ke kebun binatang lagi mau naik onta sama naik perahu. Ntar kalau ke kebun binatang kakak yang akan nunjukin tempatnya alias jadi guidenya. OK-lah.

Akhirnya kami pergi ke kebun binatang hari Sabtu kemarin habis si kakak les di Fastrackids. Sampai di sana, seperti yang sudah kami duga, ramai banget. Mungkin karena udah mulai liburan, jadinya banyak juga rombongan yang pakai angkot atau bus gitu. Aduh, cari parkirnya susah banget. Akhirnya kami parkir di Sabuga dan naik angkot ke kebun binatang.

Sampai di kebun binatang si kakak heboh dia yang jadi guidenya. OK-lah kami ngikutin aja ke mana maunya. Si kakak pinginnya naik onta, ya udah kami menuju ke tempat si onta. Sampai di sana ternyata antriannya panjang. Awalnya sih si kakak gak mau naik sendirian, tapi kami bilang kalau yang boleh naik hanya anak-anak. Tuh lihat di situ kan gak ada orang dewasa yang naik, kasihan ontanya. Akhirnya setelah beli tiketnya si kakak mau naik sendirian. Kami ngelihatin aja di pinggirnya. Ternyata si kakak senang sekali. Alhamdulillah, semakin lama si kakak semakin berani. Itu sudah merupakan kemajuan bagi si kakak.

Habis itu si kakak naik kereta kecil, pinginnya duduk di depan yang nyetir. Pas ada yang udah naik di depan, si kakak gak mau naik. Duduk di belakang pun gak mau dia. Pokoknya mau duduk di depan. Akhirnya nunggu giliran berikutnya. Wah rebutan sama anak-anak yang lain, ternyat audah keduluan, tapi gak tahu kenapa mereka gak jadi naik, akhirnya si kakak bisa juga naik di depan, he...he...dasar anak-anak.

Habis itu si kakak naik mobil-mobilan, asyik nyetir sendiri. Ya sudahlah asal dia mau sendiri kami ikut senang. Biar semakin mandiri nih si kakak.

Eh, belum puas juga si kakak. Masih minta mau naik perahu. Lho di mana perahunya? Ya kita cari dulu dong pa, gitu katanya. Eh ternyata letaknya di bawah. Kita ke sana deh. Si kakak naik sama papa dan dedek Azzah. Wow asyik, senang banget. Mereka melambai-lambaikan tangan ke arah saya, mama-mama, he...he....

Terakhir si kakak naik sepeda air sama papa. He...he... si papa salah ngayuhnya. Harusnya muterin danau kecil itu, eh si papa malah ke arah perahu-perahu yang di tepi danau kecil itu.

Alhamdulillah si kakak senang, dedek pun ikut senang meskipun mungkin belum tahu apa-apa dia. Sebelum pulang kami lihat-lihat dulu binatang-binatang yang ada di kebun binatang Bandung. Kalau si dedek paling senang sama burung. Biasanya sih dia paling senang sama kucing. Mungkin karena kemarin kami gak ngelihat kucing kali ya......

Sampai di rumah, si kakak udah heboh kapan-kapan pingin ke kebun binatang lagi. Ntar mau naik gajah ah katanya. Ya udah ntar kalau ke sana lagi cobain naik gajah deh dan ditantangin sama papanya buat naik flying fox. Semoga nanti kakak berani mencobanya. Amin.

Tidak ada komentar: