Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Selasa, 22 Desember 2009

Hari Ulang Tahun ke-2 dedek Azzah

Hari ini tanggal 22 Desember 2009 adalah hari ulang tahun ke-2 dedek Azzah. Selamat hari ulang tahun ya dek, semoga dedek jadi anak yang sholehah, berbakti pada orang tua, pintar, cerdas, membanggakan orang tua, mandiri, pokoknya yang doa kami yang baik-baik aja deh buat dedek. Semoga dedek senantiasa dikaruniai kesehatan oleh Allah SWT. We ♥ you............

Cerita tentang kelahiran dedek di sini. Kalau di ulang tahun pertama dedek setahun kemarin, sempat ada insiden kena pecahan mangkok di kakinya (ceritanya di sini) alhamdulillah gak terjadi apa-apa sekarang dan semoga ke depan juga gak terjadi apa-apa.
Gak terasa sudah 2 tahun umur dedek. Alhamdulillah dedek sekarang sudah bisa ngomong dua kata. Bahkan kemarin itu waktu saya sedang menggoreng kerupuk di dapur, si dedek datang ke dapur dan bilang ke saya meskipun dipotong-potong "Mama ........ papa ............ minta .......... kerupuk ............" wah nih anak daya tangkapnya cepat juga ya, alhamdulillah. Dedek juga sudah jarang banget ngompol. Jadi diaper cuma dipakaikan kalau pergi-pergi yang agak jauh. Itu juga begitu ke nyampai di rumah dan diapernya dibuka biasanya masih tetap kering. Tapi kalau gak dipakaikan diaper takut ngompol. Kalau ngompolnya di tempat umum (mal misalnya) kan repot. Tapi ya mungkin pelan-pelan dedek mudah-mudahan bisa benar-benar lepas dari diaper. Namanya juga belajar.

Mudah-mudahan nanti tahun ajaran baru 2010/2011 dedek mau masuk playgroup, tapi kalau gak mau ya gak apa-apa. Saya prinsipnya bagaimana anak. Kalau anak gak mau atau gak nyaman, maka saya tidak akan memaksa. Bukan berarti kita lemah ke anak, cuma pengalaman teman-teman yang anak-anaknya gak nyaman di sekolah pilihan orang tuanya. Kalau bisa sih anaknya nyaman, jadinya orang tuanya juga ikut nyaman. Gak usah gengsi dalam memilih sekolah, harus yang berstandar ini atau itulah, yang uang pangkalnya mahallah, yang biaya bulanannnya mahallah, yang fasilitasnya lengkaplah, yang ini itulah. Tapi kalau memang dengan sekolah yang kita pilih itu anak nyaman ya gak apa-apa, tapi kalau anak tidak nyaman mohon maaf bisa berbahaya ke perkembangan psikologisnya.

Eh, kok jadi panjang lebar. Mohon maaf sekali lagi deh. OK buat dedek Azzah selamat ulang tahun ya Nak, semoga umur yang diberikan Allah SWT adalah umur yang berkah bagimu Nak. Sekali lagi we ♥ you.

Tidak ada komentar: