Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Senin, 13 Juli 2009

Dokter Gigi Khusus Anak

Tadi baca notesnya mbak depe di facebook jadi keingetan buat bawa anak-anak ke dokter gigi. Cuman masih bingung nih dan masih nyari-nyari dokter gigi yang khusus anak kalau di Bandung yang bagus di mana ya? Tadi coba googling katanya sama drg. Corry yang praktek di Jl. Reog Bandung. Terus nanya teman katanya ada istrinya teman kantor yang praktek di Jl. Riau Bandung. Ya ntar kapan-kapan dicobain deh.

Ngomong-ngomong soal dokter gigi jadi ingat dulu saya pernah hampir pingsan waktu cabut gigi. Waktu itu kalau gak salah sekitar tahun 2000 atau 2001 gitu. Aduh pantesan badan kok tiba-tiba terasa panas dan keringetan, padahal di ruang yang ber-AC. Ealah kok mau pingsan. Dokternya sampai bingung. Dokternya langsung nyuruh susternya bawain teh panas atau teh anget ya, gak kerasa kayaknya waktu itu di lidah, soalnya pakai sedotan kecil atau memang bawaan badan yang udah rada di bawah sadar ya.

Begitu juga waktu udah di Bandung pas cabut gigi. Kata si papa mah kalau cabut gigi mending sama dokter gigi yang laki-laki, tenaganya lebih kuat. Saya mah lebih comfort sama dokter gigi perempuan. Eh, bener aja, dokternya gak kuat nyabut giginya. Aduh saya sampai nangis karena sakit banget. Biasanya cabut gigi cuma sebentar, lha kok ini lama banget mana pakai sakit segala. Aduh, gak kuat dok. Ternyata giginya kata dokternya ada yang nyangkut dikit di gigi sebelahnya, makanya rada susah nyabutnya, gitu.

Terakhir ke dokter gigi buat ngebersihin karang gigi. Karena lagi hamil si dedek waktu itu sama dokternya dibersihinnya manual, jadinya sakit banget. Mana berdarah-darah lagi. Suami yang ikut masuk ke ruang periksa jadi ngeri ngelihatnya. Kok pakai berdarah-darah gitu sih, katanya. Mana suami kan orangnya takut ama darah. Ya gak tahu atuh pa kalau bakalan berdarah-darah gitu.

Sampai sekarang belum sempat ke dokter gigi lagi. Ada sih dokter dekat rumah, tapi antrinya lama banget, makanya jadi suka malas mau ke dokter gigi mah. Ya udah ntar kapan-kapan deh jadi ke dokter gigi.

Tidak ada komentar: