Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Rabu, 07 Oktober 2009

Ulang Tahun Kakak

Hari ini ulang tahun kakak Nashwa yang ke-6. Gak terasa udah enam tahun sejak saya melahirkannya tanggal 7 Oktober 2003 yang lalu. Kayaknya baru kemarin saya ngelahirin si kakak. Masih ingat dulu pagi-pagi sekitar pukul 05.30 WIB saya baru melakukan gerakan yang keberapa gitu dari senam hamil. Kok terasa ada yang basah di celana dalam saya, lain dari biasanya. Ternyata ada flek darah di celana dalam saya. Langsung saja saya ke kamar mandi dan bilang ke si bibik untuk ngasih tahu ke ibu (alhamdulillah ibu waktu itu udah ada di Bandung buat nungguin saya melahirkan) kalau saya udah mau melahirkan dan nyiapin perlengkapan buat dibawa ke rumah sakit.

Sambil nunggu suami (karena suami lagi jemput bapak saya di terminal), saya mandi dulu. Setelah suami dan bapak datang, langsung aja dikasih tahu kalau saya mau lahiran, akhirnya suami ke tetangga depan rumah kontrakan (waktu itu kami masih ngontrak dan belum punya mobil) buat minta tolong diantarin ke rumah sakit. Sekitar pukul 06.30 WIB kami nyampai di rumah sakit dan langsung ke ruang persiapan melahirkan dan dilihat sama suster ternyata udah bukaan 2. Tapi kata susternya "ini mah masih lama, mungkin nanti sore, ya udah ibu jalan-jalan dulu aja biar nanti lancar lahirannya". Suami akhirnya pulang lagi ke rumah buat siap-siap berangkat ke kantor karena belum ambil cuti. Ya udah saya jalan-jalan aja di lorong rumah sakit. Tapi lama-lama kok mulai terasa sakit di pinggang dan punggung. Kata ibu saya kayaknya udah waktunya lahiran deh. Langsung aja saya telpon suami suruh datang ke rumah sakit karena sayanya udah mau lahiran. Untung suami belum berangkat ke kantor.

Sambil nunggu suami datang, saya diperiksa lagi sama suster, ternyata udah bukaan 8, akhirnya saya dipompa biar pup dulu. Setelah itu saya dibawa ke ruang bersalin. Di sana pinggang dan punggung saya terasa semakin panas dan sakit saja. Sama ibu saya disuruh banyak-banyak berdoa, berdzikir, supaya tidak terlalu sakit dan selalu ingat sama Allah. Ya Allah ternyata begini ya rasanya melahirkan itu ya. Saya minta maaf sama ibu, sama suami, barangkali saya tidak diberi umur lagi sama Allah.

Tak lama setelah dokternya datang (kebetulan waktu itu ditangani oleh dr. Tita), setelah dilihat ternyata udah pembukaan lengkap, saya langsung disuruh mengejan. Untung sempat ikut senam hamil, jadi agak tahu dikitlah meskipun tetap aja sakitnya gak ketulungan. Di saat-saat terakhir saya udah gak kuat lagi dan bilang ke ibu kalau saya gak kuat lagi, sama ibu agak dibentak, "ayo kamu bisa tinggal bentar lagi". Ya udah, akhirnya dengan sisa-sisa tenaga, akhirnya si kakak lahir juga tepat pukul 10.48 WIB. Alhamdulillah............rasa sakit itu langsung hilang. Habis itu si kakak langsung dibawa ke ruang perawatan bayi buat dibersihin dan diadzanin sama suami. Waktu itu belum musim (he...he...he...) IMD (Inisiasi Menyusui Dini) jadinya gak langsung disusui. Setelah itu sama dr. Tita saya dicek rahimnya, udah keluar semua dan udah bersih belum. Habis itu terus dijahit, dapat 2 jahitan.

Setelah selesai, gak tahu kenapa saya kok berasa ngantuk banget. Sama ibu gak boleh tidur, takutnya kebablasan, gitu katanya. Maksudnya kebablasan itu meninggal. Waduh ngeri juga ya. Tapi saya berucap syukur Ya Allah masih Kauberikan umur kepada hamba.

Setelah saya dimandiin dan diganti baju, maka saya dibawa ke ruang perawatan buat istirahat. Yang ada malah gak istirahat tapi sibuk nelponin sama sms keluarga dan teman-teman. Setelah istirahat sebentar, si kakak dibawa ke ruangan karena saya room-in biar bisa nyusuin setiap saat. Untung ada ibu karena ternyata si kakak tuh sering banget nyusunya. Bentar-bentar nangis dan nangisnya tuh kenceng banget. Tapi alhamdulillah setelah beberapa saat ASI saya udah langsung banyak.

OK deh, selamat ulang tahun ya kak, we love you.........

Tidak ada komentar: