Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Kamis, 01 Oktober 2009

Udah bulan Oktober lagi

Alhamdulillah, udah bulan Oktober lagi. Udah lama gak ngeblog nih. Asyik menuit, he....he...he..... Kemarin lebaran mudik ke Boyolali dan ke mertua di Sukoharjo. Berangkat dari Bandung hari Jum'at tanggal 18 September 2009 kurang lebih jam 2-an siang. Begitu masuk ke Cileunyi, setelah Tol Cileunyi, mulai macet, padat merayap. Jadinya kami buka puasa itu masih di daerah Sumedang kalau gak salah). Puncaknya di sekitar Kadipaten kalau gak salah, macet cet gak bergerak sama sekali. Akhirnya ya udah, mesin mobil dimatikan. Untung di daerah yang masih agak tinggi, jadi adem, gak begitu terasa panas, kayaknya sih dekat hutan gitu, kayak hutan jati gitu gak begitu jelas soalnya malam hari. Sholat Maghrib dan Isya dijamak di masjid di pinggir jalan sambil istirahat bentar. Makan malam juga baru bisa sekitar pukul 1 dinihari. Itu juga dapatnya di warung padang, gak ada pilihan lain.

Kami nyampai di Tegal sekitar pukul 4 pagi, mampir di SPBU Kramat (SPBU yang masuk Rekor MURI karena banyaknya toilet bersihnya itu) buat sahur, istirahat, sholat Subuh. Tapi berhubung di situ ramai banget jadinya gak bisa istirahat, mau sholat aja antrinya. Akhirnya kami istirahat lagi sebentar di pinggir jalan, lumayan buat si papa istirahat.

Capek juga, ya namanya juga mudik, apalagi ditambah macet yang begitu panjang, jadinya perjalanan yang biasanya sekitar 12 jam, jadi sekitar 24 jam nyampai di rumah Boyolali. Tapi alhamdulillah anak-anak gak rewel. Paling agak rewel aja karena panas dan gatal-gatal (biang keringat, kena serangga, gigitan nyamuk).

Kami balik lagi ke Bandung hari Sabtu tanggal 26 September 2009 sekitar pukul 08.30 WIB dan nyampai di Bandung sekitar pukul 22.00 WIB. Alhamdulillah lancar, gak macet.

Saya dan papanya anak-anak masuk kerja lagi hari Selasa kemarin. Si kakak masuk sekolah juga hari Selasa kemarin. Si dedek juga masuk ke TPA lagi hari Selasa kemarin. Kalau si kakak dibawain oleh-oleh buat dikasih ke bu gurunya gak mau ngasihin ke bu gurunya. Waktu ditanya kenapa gak dikasih, wong teman-teman yang lain gak ada yang ngasih ke bu guru kok. Weleh-weleh ya gak pa pa atuh kak, kasih aja ke bu guru. Besoknya disuruh bawa lagi gak mau, kan kakak udah bilang gak mau, jangan disuruh bawa lagi dong, gitu katanya. Ya sudah deh, maaf ya bu guru.
Kalau si dedek lain lagi, ternyata mbak-mbak pengasuh yang biasa megang si dedek gak balik lagi dari kampung. Waduh, pagi-pagi sudah terjadi kehebohan di TPA. Sementara sama eyang yang di TPA dengan saudara dan ponakannya. Saya mandiin dulu si dedek sambil nunggu yang bantuin eyang datang. Si dedek nangis pas waktu ditinggal aja, habis itu ya main sama teman-temannya.
Kalau kemarin lebih heboh lagi. Ternyata saudaranya eyang meninggal dunia, jadinya eyang gak bisa datang (termasuk juga yang bantuin eyang). Mana si dedek belum mandi lagi, jadinya kayak numpang mandi aja di TPA. Habis mandiin saya bawa lagi ke kantor. Kalau yang lain karena kebetulan orang tuanya di situ, jadinya pada dibawa ke ruangan sama orang tuanya. He...he...he....kalau dipikir-pikir lucu juga ya, ya kembali kita ke fitrah kita, momong anak-anak kita, gitu kata salah satu ibu.
Alhamdulillah kemarin dedek seharian ikut mamanya ngantor gak rewel. Makan 3 kali, ngemilnya gak terhitung, he...he...he....kebetulan masih banyak oleh-oleh di ruangan jadinya dedek bisa ngemil. Tapi jadinya mamanya penuh perutnya karena kadang dedek kalau ngemil gitu suka ngambil aja ntar gak dihabisin, lalu dikasihin ke mamanya, jadinya mamanya yang benar-benar kenyang.
Kalau hari ini sih alhamdulillah udah ada pengasuhnya. Tadi jadinya ngasih tahu ini barang-barangnya dedek Azzah, ini lokernya, ini makanannya, ini botol susunya, ini susunya, dan lain-lain. Semoga dedek cepat dapat beradaptasi. Amin.

Tidak ada komentar: