Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Rabu, 22 April 2009

dedek 16 bulan

He.....he......baru ingat kalau hari ini dedek Azzah pas umur 16 bulan alias 1 tahun 4 bulan. Pantesan dari pagi tuh kayak ada sesuatu tapi apa gitu gak nyadar. Kepikiran apa ada yang ketinggalan, diingat-ingat gak ada tuh, terus apaan ya, ternyata tanggal kelahiran dedek. Maafin mama ya dek, lupa, maklum udah tua, harap dipersorry.

16 bulan dedek udah bisa apa aja ya :
  • sebenarnya sih udah bisa jalan, tapi kalau udah terjatuh, suka malas dan suka marah-marah, gak mau jalan lagi.
  • udah bisa makan yang lebih kasar, jadi sayurannya gak usah diparut kasar lagi, sekarang udah dipotong-potong kecil gitu.
  • giginya udah mau 5 buah, di bawah 2, di atas mau 3 (2 udah lama nongolnya, 1 lagi baru mulai nongol).
  • udah bisa bilang mama, papa, dada, sama teriak-teriak.
  • udah bisa ngikutin gerakan kita, misalnya tidak boleh, dedek akan gerakin jari telunjuk kanannya ke kanan dan ke kiri.
  • Kalau di'kudang' dedek akan berdiri dan menari, terus lama kelamaan akan jalan.
  • udah mulai bisa ditinggal mamanya sholat atau masak, tapi tetep harus ada pengalih perhatian, misalnya ada mainan, diajak main sama kakaknya, dikasih makanan.
  • apalagi ya, kayaknya sih udah banyak yang bisa deh, misalnya udah mulai mengerti apa yang kami omongin, udah bisa mengerjakan perintah sederhana, misalnya, dek, bajunya tolong ditaruh di ember, dedek udah bisa naruh di ember. Jadi setiap kali mau mandi, begitu bajunya dibuka (disuruh angkat tangan bajunya mau dibuka, dedek pasti angkat tangan, terus celananya kadang bisa nglepas sendiri, diperosotin gitu), dedek bawa bajunya terus dimasukin ke ember. Pernah bajunya mau diminta papanya, gak boleh, dipegangin kenceng banget, seolah-olah mau bilang kalau dedek Azzah yang mau masukin sendiri bajunya ke ember, dedek Azzah udah bisa kok.
Oke deh, selamat ulang bulan ya dek, semoga jadi anak yang solehah, berbakti pada orang tua, pintar, cerdas, mandiri, pokoknya yang baik deh, amin.
Mama sayang dedek.

Tidak ada komentar: