Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Senin, 20 April 2009

Bukan Superwoman

Memang saya bukan superwoman. Susah kayaknya untuk bisa menjadi superwoman, apalagi bagi seorang ibu bekerja seperti saya. Tapi rasanya juga bukan hal yang mustahil juga, di mana saya melihat banyak teman-teman (terutama teman milis saya) yang bisa membagi waktunya hingga mereka bisa menjadi superwoman, meskipun gak superwoman sekali. Ya, namanya juga manusia, gak ada yang sempurna.

Saya hanya mencoba untuk bisa membagi waktu dan perhatian saya antara pekerjaan (kantor) dengan rumah (anak-anak dan suami). Tapi memang sulit, kadang di saat saya sedang banyak dibutuhkan di kantor (lagi banyak kerjaan), biasanya untuk di rumah agak keteteran, begitu juga sebaliknya. Tapi saya akan berusaha. Itu saja. Mungkin saya bukan istri atau ibu yang baik, tapi saya akan berusaha.

Tadi pagi, saya sengaja masak buat si kakak, eh dianya gak mau bawa buat bekal ke sekolah. Mana saya belum tidur lagi dari pukul 00.30 WIB. Biasa, masak buat si dedek. Kalau buat dedek sih, suka nyetok di freezer, jadi di TPA-nya tinggal dihanganti saja nantinya. Tadi sekalian masak buat kakak, apa ya, yang agak kering tapi ada sayurnya. Akhirnya lihat di kulkas ada tempe masih lumayan banyak. Kepikiran bikin tempe bacem, tapi sepertinya gak akan sempat karena udah Subuh. Akhirnya tadi bikin tumis buncis tempe aja yang cepat dan praktis.

Kalau yang buat dedek sih tadi buat menu :
  1. Sup ikan labu kuning;
  2. Sup wortel kacang merah;
  3. Sup tomat kacang merah.
Kenapa lama, karena dedek bangun, jadinya harus nenenin dulu biar dedek tidur. Habis itu baru lanjutin lagi masaknya. Juga karena harus nunggu supnya dingin buat dimasukin ke wadah Tupperware ama LockandLock kecil-kecil untuk sekali porsi dan disimpan di freezer. Tadi sekalian ngupasin jeruk baby buat dedek biar lancar pupnya soalnya kemarin libur dua hari gak pup.

Tidak ada komentar: