Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Senin, 18 Mei 2009

Jatuh sakit

Kemarin cuti tiga hari dari hari Rabu sampai dengan hari Jum'at gara-gara sakit. Gak tahu kenapa kok bisa sakit (ya bisa atuh, namanya juga manusia biasa, bukan superwoman). Mungkin emang disuruh istirahat dulu kali ya. Hari Selasa kemarin tuh gak tahu kenapa tiba-tiba badan kerasa gak enak, kepala pusing banget dan badan mulai demam, panas tinggi. Sorenya mulai kerasa gak enak banget. Akhirnya saya olesin aja kepala dan leher ama minyak kayu putih.

Begitu pukul 17.00 WIB, siap-siap pulang, harus njemput dedek dulu. Saya buru-buru aja keluar, udah gak kuat badannya. Sebenarnya takut juga barangkali pingsan di jalan, tapi dikuat-kuatin. Di angkot rasanya mau muntah, tapi ditahan-tahan. Harus kuat, harus kuat, gitu saya bertekad. Selama di angkot saya diam aja, nyenderkan kepala ke belakang sambil kadang-kadang merem sebentar. Alhamdulillah nyampai juga di TPA-nya dedek. Biasanya saya nyiapin perlengkapan yang mau dibawa, kemarin akhirnya dibantuin sama si mbak pengasuhnya. Makasih ya Mbak. Udah senut-senut aja nih kepala ama demamnya juga udah mulai tinggi.

Akhirnya pas di perjalanan pulang nanya ke suami, mau main futsal gak, soalnya saya mau manggil tukang pijit ke rumah. Eh, si papa ternyata mau main futsal. Ya udah, telpon dulu Bik Min-nya. Ternyata pas ditelpon lagi mijit. Akhirnya kami minta datangnnya pukul 20.30 WIB, jadi si papa bisa main futsal dulu. Oke deh, saya tunggu.

Di rumah, saya yang biasanya gak kedinginan, berasa dingin banget sampai menggigil dan pakai selimut tebal di sofa. Demamnya kayaknya tinggi lagi, diukur pakai termometer ternyata mencapai 38,8˚C, pantesan berasa gak enak nih badan. Akhirnya setelah Bik Min datang di kakak dulu yang dipijit. Bentar ini gak papa deh. Habis itu baru saya yang dipijit. Sampai gak terasa minyak kayu putihnya saking tinggi demamnya.

Kata si papa, besok gak usah masuk aja ma, istirahat di rumah. Waduh, padahal udah berpikiran gak papa deh masuk kerja, karena kalau di rumah namanya punya bayi itu ya gak akan bisa istirahat. Kalau di kantor masih bisalah curi-curi waktu buat istirahat. Tapi ya sudahlah, paginya telpon teman, nanyain sisa cuti masih berapa, ternyata masih 11 hari lagi, ya udah minta tolong dibikinin surat izin cuti selama 3 hari. Ya udah akhirnya saya cuti 3 hari deh, meskipun sebenarnya di rumah juga gak bisa istirahat. Pokoknya kalau dedek tidur ikut tidur juga gitu aja istirahatnya. Giliran dedeknya gak mau bobok pusing banget, dek bobok dong, mama lagi sakit nih, biar mama bisa istirahat ya.

Begitu hari Senin lagi, aduh, udah harus masuk lagi nih, badan belum baikan banget. Masih terasa pusing dan wajah masih begitu pucat. Tapi gak papa deh, harus kuat. Tadi siang sempat tidur siang sebentar karena gak kuat pusingnya. Alhamdulillah sekarang udah rada mendingan. Mudah-mudahan saya cepat baikan deh. Amin.


Tidak ada komentar: