Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Jumat, 22 Mei 2009

Frypan a.k.a. wajan

Tadi siang ke Yogya Kepatihan, sengaja meluangkan waktu ke sana, soalnya kapan itu pas ke sana ngelihat ada wajan yang bukan teflon, tetapi bahannya stainless steel, dan ada tutupnya. Selama ini pakai yang anti lengket capek juga, maksudnya kitanya harus cerewet ke asisten, ke suami kalau dia lagi pakai buat masak, gak boleh ini gak boleh itu, jangan pakai yang besi, pakai yang kayu aja, kalau nyuci pakai spons yang lembut, nyimpannya jangan ditumpuk, dan jangan sampai kena logam. Lama-lama mikir capek juga, ntar dikiranya lebih sayang barang daripada orang, he...he.... Tapi kemarin mikir-mikir kayaknya mendingan pakai yang stainless steel aja deh, soalnya kalau pakai yang teflon kalau udah lecet bahaya kalau dipakai buat masak.

Di rumah sih sebenarnya ada 2 yang stainless steel, cuma ya itu dipakai buat masak yang masakan/makanan yang dewasa. Sekarang sih nyarinya yang rada kecil, jadi bisa buat masak makanannya dedek. Ada juga yang teflon (yang ini mah buat simpanan nunggu dapurnya jadi) beli waktu dulu masih di kantor yang lama waktu ada demo masak di kantor. Berhubung lumayan mahal jadi sayang dikeluarin. Dulu pernah dikeluarin pas asisten pulang kampung, jadinya dicuci sendiri, disimpan sendiri. Kalau sekarang mau dipakai kayaknya sayang aja gitu.

Alhamdulillah tadi dapat di Yogya Kepatihan, ternyata ada dua merk : Sayota sama Vicenza. Yang Vicenza ternyata teflon, ya udah ambil yang Sayota aja. Tadi mau beli teko yang bisa bunyi (berhubung teko di rumah tutupnya lepas jadi udah gak bunyi lagi) merk Sayota juga yang stainless steel (kalau yang lain alumunium) ternyata gak ada stok. Yang ada cuma yang dipajang aja, setelah diteliti kok bawahnya agak dekok (apa ya bahasa Indonesianya he....he....kok jadi lupa gini) jadi gak jadi beli deh. Gampang deh, kalau teko di Yogya yang lain juga suka ada kok.

Tadi juga beli minyak zaitun, adanya cuma merk Bertolli, ya udah beli aja. Soalnya yang di Yogya yang sekarang saya suka beli di sana gak ada. Kalau dulu sih suka ke Yogya di Riau Junction, cuma sekarang suami suka malas kalau diminta ngantar ke sana, macetlah, susah parkirlah, ya sudah sekarang kalau belanja di Yogya yang searah jalan pulang aja deh.

Tidak ada komentar: