Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Selasa, 17 September 2013

Membantu orang lain

Membantu orang lain? Ya, sebisa mungkin kita membantu orang lain. Kalau kita memang mampu, ya kita bantu, kalau tidak tentunya ada cara-cara lain untuk  membantunya. Misalnya kalau kata @ahmadgozali bagaimana kita membantu memudahkan jalan orang lain untuk umroh, Insya Allah kita nantinya bisa dimudahkan oleh Allah untuk berumroh. Contohnya kita tidak bisa membayari umrohnya, kita bisa membantu memberi informasi tentang biro perjalanan umroh, informasi tentang paspor, membantu apa saja yang kita bisa.

Kalau saya kebetulan di kepegawaian, sebisa mungkin saya bantu pegawai yang memerlukan bantuan saya mengenai kepegawaian. Kalau saya bisa ya saya bantu, tapi kalau saya memang benar-benar tidak bisa ya saya bilang saya minta maaf ga bisa bantu, mungkin bisa dibantu sama yang lain (saya sebutkan nama) atau saya carikan informasinya dulu. Ya, saya mulai dari hal-hal kecil dulu.
Membantu orang lain sama dengan kita mengumpulkan amal kebaikan sebagai bekal kita di kehidupan yang kekal nantinya. Membantu orang lain itu membahagiakan. Semoga kita dapat senantiasa dimudahkan membantu orang lain sehingga hidup kita Insya Allah senantiasa  dimudahkan oleh Allah. Amin....

*Ini bukan sok-sokan, ini sebagai pengingat diri saya sendiri untuk senantiasa berbuat baik. Tolong diingatkan ya..........

Tidak ada komentar: