Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Rabu, 16 Oktober 2013

Hari Raya Idul Adha

Selamat Hari Raya Idul Adha. Kemarin sih, tapi ga papa kan ngucapin lagi sekarang. Kemarin kami sholat Ied di Lapangan Gasibu. Malamnya udah bilang ke anak-anak, kita mau sholat di Gasibu, mau pada ikut ga? Anak-anak udah langsung heboh mau ikut. Ya udah boboknya cepetan biar besok bisa bangun pagi. Kalau terlambat ya sudah sholat di lapangan komplek aja. Paginya alhamdulillah anak-anak bisa bangun pagi, jadinya kami bisa berangkat ke Gasibu. Awalnya mau saya yang nyetir, tapi karena sudah hampir jam 6 dan takut jalanan macet ya sudah sama papanya aja. Eh alhamdulillah ternyata jalanan lengang banget. ¼ jam saja kami sudah sampai perempatan Jalan Pahlawan. Apa? Cuma ¼ jam saja? Iya, itu sudah lewat Cicaheum segala. Alhamdulillah. Begitu nyampai di Gasibu, kami harus parkir lumayan jauh dari lapangannya. Ya lumayan harus jalan kaki dulu, kan setiap langkah kaki kita menuju ke tempat sholat itu Insya Allah akan dihitung oleh malaikat (Amin...........). Eh begitu parkir, nanya ke tukang parkirnya bayar sekarang apa nanti. Dijawabnya sekarang. Berapa? 10 ribu katanya. Widih mahal banget. Setahun sekali ini pak. Ya udahlah.

Yang lain pada ga bawa alas, kami mah bawa alas. Paling pada bawa koran atau beli koran di situ. Itu kan bikin kotor, karena biasanya korannya dibiarin aja ga diberesin atau dibuang ke tempat sampah. Ya, sedikit repot tapi membiasakan tidak membuat kotor *ya go green dikitlah he³. Biar anak-anak juga terbiasa menjaga lingkungan. Sampai di lapangan, sudah banyak orang di sana. Tapi masih banyak kok saf yang masih kosong. Biasa ibu-ibu, blentang-blentong teu pararuguh, masih ada yang kosong, asal isi aja di belakangnya atau di tempat yang menurut dia (mereka) nyaman. 

Imam dan khotib sholat Ied adalah Ustadz Athian Ali. Hari Kamis kemarin kalau ga salah beliau ngisi ceramah di masjid kantor kami. Tapi pas waktu itu saya lagi haid jadi ga ke masjid. Habis sholat, pulangnya susah keluarnya karena barengan orang-orang juga pada mau keluar. Akhirnya kami lewat gerbang yang sebelah jalan dekat Telkom itu.

Ternyata hp kakak jatuh di Gasibu, dan kami baru tahu sudah siang sekitar jam 1an. Dicari-cari di tas mukenanya ga ada. Dicari-cari di mobil ga ada juga. Akhirnya saya telpon. Yang pertama ga ada respon. Ternyata hpnya disilence :(. Pas saya telpon lagi, ada yang ngangkat. Eh suaranya kok laki-laki. Langsung dia bilang "Iya bu, ini tadi pagi saya nemu hp ini di Gasibu, gimana bu, mau diambil atau gimana?"½ Emang bapak di mana? ½   Saya di Dipati Ukur bu½Bentar ya pak, nanti saya telpon lagi, kata saya.
Akhirnya bilang ke papa, hpnya kakak tadi jatuh di Gasibu, ada yang nemuin, orangnya di Dipati Ukur, papa mau ngambil ga. Akhirnya papa nelpon ke orangnya, janjian ketemuan mau ambil hp. 

Alhamdulillah hp kakak kembali lagi. Lain kali hati² ya kak. *Untung hp murah he³ bukan hpnya sih, lebih ke nomornya karena nomor kakak pakai yang prabayar bukan pascabayar. Kalau dulu hp dan papanya pernah hilang, tinggal diblokir aja nomornya, terus ke Grapari minta ganti lagi yang baru dengan nomor yang sama. Apa ganti pascabayar juga ya? Kan sekarang ada Halo Family. Ah tar aja deh, ditimbang-timbang dulu manfaatnya.


Tidak ada komentar: