Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Senin, 25 Januari 2010

Orang Makin Banyak yang Egois?

Tadi pagi, seperti biasa saya naik bus menuju ke kantor. Tadi sih nunggu busnya ± 10 menitan deh. Alhamdulillah dapat karena gak tahu kenapa akhir-akhir ini saya suka harus agak lama menunggu busnya. Tadi alhamdulillah dapat tempat duduk. Begitu nyampai di Jalan Jakarta, banyak penumpang yang naik. Kemudian ada seorang ibu yang menggendong anaknya, kira-kira seumuran dedek gitu deh. Karena tempat duduknya sudah penuh, si ibu tadi terpaksa berdiri. Saya melihat ke kanan dan ke kiri, barangkali ada yang mau memberikan tempat duduknya ke ibu tadi (terutama yang laki-laki atau bapak-bapak) dan ternyata tak ada satu pun yang merelakan tempat duduknya. Akhirnya saya berdiri dan bilang ke ibu tersebut " Bu, silakan duduk", si ibu tadi langsung bilang " Makasih ya". Aduh sama-sama bu, karena saya dulu pernah mengalami hal seperti itu waktu masih bawa dedek ke TPA.

Dulu kan tiap pagi saya bawa si dedek naik bus. Saya gendong sambil saya bawa tas punggung biar praktis. Pernah juga sih saya gak dapat tempat duduk dan terpaksa berdiri. Waktu itu saya berpikir kok gak ada ya yang mau memberikan tempat duduknya ke saya, tapi ya sudahlah mungkin mereka lebih memerlukan tempat duduk itu dibanding saya. Toh saya juga masih kuat berdiri sambil nggendong dedek. Kali lain saya juga terpaksa berdiri lagi karena saya ngejar absen, sudah agak siang dan ternyata dapat bus yang sudah penuh. Tapi alhamdulillah ada ibu-ibu yang mau memberikan tempat duduknya ke saya. Makasih banyak ya bu, semoga Allah SWT membalasnya. Pernah juga laki-laki seumuran adik saya ngasih tempat duduknya ke saya.

Saya jadi ingat dulu waktu masih hamil si dedek dan saya juga naik bus. Karena perut saya kecil, gak kelihatan kali ya kalau lagi hamil, kalau terpaksa berdiri gak ada yang ngasih tempat duduknya ke saya. Jadi we terpaksa berdiri sambil kadang meringis juga menahan rasa mual dan pingin pingsan. Tapi alhamdulillah gak pernah sih sampai pingsan. Ya, semoga semakin banyak orang peduli sama orang lain.

Tidak ada komentar: