Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Selasa, 26 Januari 2010

(Batal) Donor Darah

Hari ini ada acara donor darah di auditorium GKN yang diadakan oleh Kanwil Direktorat Bea dan Cukai Bandung. Sejak seminggu yang lalu sudah didaftar siapa saja yang mau ikutan. Saya ikut karena belum pernah (kemarin-kemarin kan hamil, melahirkan terus menyusui), jadi ini adalah (rencananya) pengalaman pertama kalinya saya donor darah. Kapan itu bilang ke suami kalau saya mau donor darah, eh sama suami malah diledekin badan gering (kurus kering) gitu mau donor. Saya jadi berpikir jangan-jangan memang ada syarat berat badan minimal berapa gitu ya. Nanya ke teman-teman ada yang bilang 45 kg, ada yang bilang 50 kg. Tapi ada juga yang bilang ya sudah pokoknya daftar dulu, toh nanti juga diperiksa dulu di sana sebelum donor darah, kita layak apa gak untuk donor darah.

Akhirnya tadi saya pergi juga ke auditorium. Tiba giliran saya untuk menimbang berat badan, begitu tahu kalau berat badan saya di bawah 45 kg, langsung petugas di situ bilang gak boleh. Begitu saya tanya minimal berat badan harus berapa dijawab sama petugas itu 47 kg, ya sudah deh yang penting niat saya mau donor darah, gak pa pa deh kali ini ditolak. Semoga lain kali bisa memenuhi berat badannya.

Tidak ada komentar: