Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Rabu, 20 November 2013

Bekam

Sudah lama ternyata saya ga update nih blog :) Ya punten aja, kemarin-kemarin itu lagi persiapan UAS, terus kebetulan lagi banyak kerjaan juga yang harus dikerjakan *ya iyalah masak didiemin aja :p Kalau sekarang sudah lumayan longgar meski yang namanya kerjaan tetep saja ada. OK balik ke judul . Eh tadi pagi saya ikutan bekam. Awalnya nyobain aja, penasaran gimana sih rasanya dibekam. Kebayangnya kayak dulu waktu kecil, model dikop gitu. Tapi dulu dikop gitu kalau ada bisul atau wudun kalau kata orang Jawa mah. Jadi keluar darah-darah kotornya gitu. Awalnya nanya-nanya, katanya ada yang berdarah gitu, maksudnya darahnya masih mengalir setelah dibekam. Taoi tadi ga tuh. Selesai ya selesai, ga ngalir lagi darahnya. Tadi sih yang akhwat barengan di ruang dokter di bekamnya, sementara yang ikhwan di ruang rapat lantai 1. Awalnya sih saya tegang banget karena ini pengalaman baru buat saya. Pertama bo... Dikasih tahu teman yang sudah biasa dibekam, enak kok, asal jangan ngelihatin darahnya, bisi nanti kapok. Tadi sih enak-enak aja tuh, cuman memang saya tuh kayaknya ga bisa keluar darah, kecuali darah haid, deh. Jadinya tadi sempat keringetan, keringat dingin gitu berasa mau pingsan. Kata yang di sebelah saya pucat banget tadi saya. Terus tangan dingin banget. Akhirnya saya bilang boleh ga minum. Diambilinlah saya minum air mineral, padahal bagusnya sih minuman yang manis, teh manis atau apa kek yang manis. Tapi daripada tambah keringetan dan pingsan, saya minumlah air mineral yang isi 600 ml. Saya yang biasanya minum sedikit, tadi langsung we glek-glek habis langsung 1 botol itu. Kata yang pada ngelihatin katanya keringat saya sampai ngucur, hi...... Saya sih berasa keringetan di dahi aja. Habis minum sih masih berasa mau pingsan. Akhirnya saya minta tolong diambilin minuman kacang ijo. Alhamdulillah langsung habis dalam satu kali tenggak. Alhamdulillah habis itu berangsur-angsur pulih lagi, ga keringet dingin lagi. Tapi tetep aja tadi nanya terus ke yang ngebekam, masih lama ga ini selesainya he³. Norak banget deh tadi pokoknya. Ga tahu juga nanti kalau ada lagi ikutan lagi ga ya? He³. Tapi kayaknya sih pingin lagi ha³. Gimana dengan Anda? Pernahkah? Atau belum pernah? Atau mau mencoba? Saran saya sih makan berat minimal dua jam sebelum dibekam. Kalau yang tekanan darahnya rendah, atau Hbnya rendah seperti saya, sedia minuman manis jaga-jaga kalau mau pingsan.

Tidak ada komentar: