Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Senin, 24 Mei 2010

2:5 tahun

Sebenarnya dedek tanggal 22 Mei kemarin pas 2:5 tahunnya. Tapi saya lupa mau posting saking sibuknya. Rencananya sih 22 malamnya posting tapi ketiduran. Kemarin kelupaan. Dasar faktor "U" kali ya, he....he.....he.....

Alhamdulillah, dedek sudah banyak perkembangannya. Sekarang lagi senang-senangnya belajar mewarnai barengan sama kakaknya. Sama lagi belajar baca sama kakaknya, ya ikutan saja sih. Kadang-kadang si kakaknya marah-marah gara-gara dedek matahin crayonnya. Tapi ga papa deh, nanti mama beliin lagi, buat belajar ini, daripada mereka gak ada kegiatan. Siapa tahu memang bakat mereka di bidang itu.

Ya, sebagai orang tua kami hanya bisa mengarahkan saja mau ke mana mereka nanti. Kalau mereka berbakat di suatu bidang Insya Allah akan kami dukung.

Jadi ingat tadi malam. Si dedek kan biasa sebelum tidur suka minta disetelin lagu-lagu atau DVD anak-anak. Kalau sudah benar-benar mau tidur dedek nyuruh matiin DVD playernya. Karena minggu-minggu kemarin saya suka sambil belajar di kamar, tadi malam dedek nyuruh saya belajar. "Mama belajar", gitu katanya.
Akhirnya saya baca Ummi edisi bulan Mei ini yang belum sempat saya baca. Di situ ada kisah tentang Aini kalau gak salah namanya yang sekarang lagi S3 di luar negeri. S3-nya beasiswa lho, mana dia berjilbab gitu. Gak tahu kenapa saya suka merinding kalau ada akhwat yang pada pintar-pintar gitu, membayangkan kapan ya saya bisa seperti mereka, apakah saya mampu?
Eh si dedeikutan lihat foto-fotonya dan tanya apa ini ma? Saya jawab oh ini mereka sedang sekolah dan lagi belajar supaya pintar. Eh si dedek langsung heboh mau cepat-cepat tidur, katanya besok mau sekolah. Saya tanya memang dedek mau sekolah di mana? Jawabnya di "pegup" maksudnya playgroup, he...he....he.....
Saya jawab saja kalau mau sekolah tuh gak boleh ngompol karena malu dong sudah gede, sudah sekolah kok masih ngompol. Nanti bau pesing dong. Malu sama teman-teman dan bu guru dong.

Ya, nanti kami lihat dulu perkembangan dedek deh. Kalau memang dedek mau sendiri untuk sekolah, ya kami sekolahkan. Tapi kalau masih ragu-ragu ya mending gak usah. Nanti tahun depan saja langsung ke TK A. Takutnya bosan malah nanti mogok sekolah.
Pokoknya kami menyesuaikan dengan anaknya saja deh.

Tidak ada komentar: