Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Rabu, 03 Maret 2010

Spring Waltz (lagi)

Tadi malam nonton lagi Spring Waltz. Kali ini episode 11 dan 12.
Di situ Si Enying disuruh sama ibu Zaihe untuk menjauhi Zaihe.
Ibu Zaihe menawarkan sejumlah uang kepada Enying.
Ibu Zaihe juga merendahkan Enying dengan menanyakan apakah Enying tahu istilah-istilah dalam piano (tangga nada) yang tentu saja Enying tidak tahu.
Enying kan cuma lulusan SMA, makanya dia nabung biar bisa kuliah.

Saya jadi ingat dulu juga pernah saya merasa agak direndahkan, meskipun ngomongnya tidak langsung di depan saya.
Dulu pernah ada orang yang suka ke saya dan ibunya bilang masak saya yang cuma lulusan D1 bisa kerja di salah satu instansi pemerintah karena keluarga mereka adalah keluarga berada dan berpendidikan.
Tapi bagi saya itu adalah pemicu bahwa saya berusaha untuk bekerja dengan sebaik-baiknya di kantor dan berusaha untuk kuliah lagi.

Ya, kadang memang orang-orang yang high itu merendahkan orang-orang yang menurut mereka tidak selevel dengan mereka.
Semoga bisa jadi pemicu untuk saya agar terus belajar dan belajar.
Amin.

Tidak ada komentar: