Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Selasa, 16 Februari 2010

Dilema Ibu Bekerja

Beginilah kalau asisten pulang (dan ternyata gak balik lagi).
Seminggu kemarin sudah dibelain cuti karena si mbak pengasuh dedek minta pulang dulu seminggu karena ibunya sakit.
Ketika ditanyain mau bailk lagi gak dia bilangnya mau balik, ya sudah saya cuti saja seminggu.
Tapi sebenarnya suami sudah agak curiga (atau waspada) dia gak balik lagi dan berusaha siap-siap nyari ganti.

Begitu sudah akhir pekan dan gak ada kabar dari si mbak, saya coba hubungi hp-nya dan gak bisa dihubungi.
Ternyata nomornya sudah diganti, untung mbak satunya (asisten saya ada 2) punya.
Akhirnya saya hubungi dan gak diangkat, disms sama si mbak satunya juga gak dibalas.
Baru pada minggu sore si mbak sms dan bilang kalau gak bisa balik karena sakit ibunya tambah parah dan sekarang di rumah sakit.
Aduh, gimana ya, di satu sisi kasihan juga tapi di sisi lain dedek gimana dong.
Kalau masalah ibunya sakit sih saya ngerti tapi kenapa ngasih tahunya gak dari kemarin-kemarin kalau memang gak balik lagi, jadinya kami kan bisa nyari asisten lagi.

Alhamdulillah malamnya setelah nelpon tukang pijit langganan kami (Bik Min) suruh datang buat mijit kami, kami nanya anaknya bisa gak keja di kami.
Alhamdulillah ternyata anaknya memang lagi nganggur, karena majikannya yang lama pindah dan gak mau dibawa.
Ya sudah besok paginya disuruh datang, jadi kerjanya harian gitu, pagi datang siang kerjaan beres pulang.
Si mbak yang satunya akhirnya sekarang ganti megang dedek.
Ya semoga pada betah deh kerja di rumah, biar saya gak pusing lagi. Amin.....

Tidak ada komentar: