Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Minggu, 06 Juni 2010

Pemulihan setelah operasi


Ini dedek tengah tertidur lelap setelah hampir 2 jam kurang 15 menit yang lalu dioperasi. Tadi sih nangis terus dan gak mau ditidurin. Maunya digendong melulu. Lumayan pegal nih mamanya. Tadi setelah boleh minum dikit langsung deh dedek tidur dengan nyenyaknya. Sambil nunggu papanya ngurus administrasi, saya gendong dedeknya di ruangan OK yang di depan sebelum tadinya di ruang pemulihan.

Tadi sih operasinya mulai sekitar pukul 20.40 WIB. Saya ikut masuk ke ruang operasi sebelum dedek gak sadar karena dibius. Setelah dedek sadar saya disuruh keluar sambil dokter dan perawatnya bilang "Tolong dibantu doanya ya, Bu, semoga lancar."

Seumur-umur baru kali ini saya masuk ke ruang operasi. Sempat deg-degan sih, tapi saya harus kuat supaya dedek juga kuat. Saya menunggu di ruang transit di luar ruang operasi, sambil tak henti-hentinya saya berdoa semoga operasi dedek berjalan lancar.

Kurang lebih pukul 21.30 WIB dokternya keluar dan ngasih tahu kalau operasinya berjalan lancar. Dedek sekarang ada di ruang pemulihan. Saya dikasih tahu kalau nanti hari Senin agar dedek kontrol ke tempat praktek sorenya. Terus dikasih tahu juga kalau nanti tiap tahun agar foto apa ya saya lupa namanya, semacam foto rontgen rahang gitu, takutnya rahangnya bergeser.

Saya langsung masuk ke ruang pemulihan. Dedek sedang digendong perawat. Dedek nangis kencang sekali. Saya lihat dedek masih terhubung dengan selang oksigen. Kata perawatnya bagus kalau dedeknya nangis, soalnya kalau gak nangis malah takut kenapa-kenapa. Ya sudah langsung saja saya gendong dedek sambil saya ciumi. Lama-lama dedek mungkin karena kecapekan nangisnya berhenti dan tertidur. Tapi memang tidurnya gak lelap karena begitu mau saya tidurkan di tempat tidur dedek langsung bangun lagi dan nangis gak mau ditidurkan, maunya digendong mamanya. Dan saya gak boleh duduk, maunya dedek saya berdiri, lumayan capek juga. Mungkin kerasa haus, dedek minta minum air putih, tapi kan belum boleh minum. Saya tanya ke perawat dijawab nanti tanya ke dokter dulu. Sekitar pukul 23.00 WIB dedek sudah boleh minum meskipun dibatasi. Habis itu dedek bisa tidur nyenyak. Alhamdulillah terima kasih ya Allah.

Berikanlah senantiasa kepada kami kesehatan ya Allah. Amin.

Tidak ada komentar: