Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Selasa, 22 Juni 2010

2,5 tahun

Alhamdulillah, hari ini dedek Azzah tepat 2,5 tahun. Tapi ada-ada saja kemarin-kemarin itu.
Setelah selesai dengan bibirnya, sekarang giliran matanya yang sakit. Jadinya hari Sabtu kemarin kami seharian di luar rumah, dari pukul 7 pagi sampai 7 malam.

Paginya kami ke acara wisuda dan assembly kakak Nashwa di TK Tunas Unggul. Acaranya sih di Penerbit Erlangga di Jalan Sukarno Hatta. Sambil menunggu acara dimulai, kami bisa melihat-lihat dan membeli buku yang dijual di sana. Setelah selesai wisuda, kami pergi ke Rumah Sakit Al-Islam untuk kontrol bibir si dedek. Alhamdulillah dedek mau diajak salaman sama dokternya. Waktu diperiksa, dibuka jahitan dalamnya, dan dibersihkan giginya dedek gak nangis dan kooperatif. Good girl. Kata dokternya bibir dedek sudah tidak masalah, jadi sudah tidak perlu kontrol lagi. Alhamdulillah.

Habis itu, sambil menunggu papa ngambil mobil, saya lihat di mata dedek kok ada kotoran seperti belekan gitu tapi lebih putih. Saya lihat di kelopak matanya yang sebelah kanan bawah di dalamnya ada dua luka putih. Kata si papa mumpung masih di rumah sakit sekalian saja periksa di situ di dokter mata. Tapi begitu saya daftar ternyata praktek dokter matanya sudah tutup. Kalau hari Sabtu cuma sampai pukul 12 siang saja.


Saya coba nelpon ke klinik langganan dedek kalau imunisasi. Tapi ternyata gak ada yang ngangkat telponnya. Sepertinya mereka belum buka. Akhirnya saya telpon Rumah Sakit Mata Cicendo. Alhmadulillah ternyata UGD-nya buka 24 jam. Kalau prakter dokternya memang sudah tutup.


Sampai di Cicendo ternyata lumayan ramai juga. Setelah diperiksa dedek dikasih dua macam obat. Satunya obat tetes dan satunya lagi salep. Kalau yang tetes dikasihnya enam kali sehari dan yang salep dua kali sehari. Tapi untuk ngasih ke dedek butuh perjuangan. Kami harus megangi dedek karena dedek berontak, nangis dan teriak-teriak gak mau diobatin. Kemarin hari Senin akhirnya pesan ke mbaknya kalau dedek gak mau dikasih obatnya ya gak usah dipaksa. Cukup dikompres air hangat saja. Akhirnya kami akalin kalau ngasih obatnya pas dedek tidur aja, dibuka sedikit matanya, tetesin obatnya. Alhamdulillah bisa masuk.


Tadi saya lihat lagi sudah agak kempes matanya. Dilihat di dalamnya lukanya sudah mengecil. Mudah-mudahan cepat sembuh ya dek, biar kita gak bolak-balik ke dokter terus. Amin.

Tidak ada komentar: