Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Selasa, 07 Januari 2014

ODOJ (lagi, lagi, dan lagi)

Yah, masih membahas tentang ODOJ (One Day One Juz). Kenapa? Ya karena memang ini program yang sangat bagus. Memasyarakatkan Al Quran. Hayo, jujur, berapa kali kita dalam sehari membuka, membaca Al Quran? Seberapa sering dibanding kita baca koran, majalah, atau buka smartphone  kita untuk hal-hal yang bukan dalam rangka mengingat Allah atau mencari ilmu? Kayaknya lebih banyakan tidaknya kan? He³.

Mungkin awalnya berat ya kalau belum terbiasa dalam 1 hari menyelesaikan 1 juz. Saya aja dulu suka ga selesai 1 juz dalam 1 hari. Tapi sekarang alhamdulillah terpacu untuk selesai 1 juz dalam 1 hari. Mungkin awal-awalnya terpaksa, dipaksa, lama-lama sudah jadi habit, kebiasaan, bahkan kebutuhan. Semoga semakin banyak umat yang semakin sering membaca Al Quran.

Sekarang aja dengar-dengar sudah lebih 50.000 orang tergabung dalam ODOJ. Itu di luar anggota yang belum dimoderasi saking membeludaknya orang yang mendaftar. Awalnya memang cuma via whatsapp saja. Tetapi sekarang via BBM, SMS, bahkan sekarang daftar aja di sini, nanti akan dimoderasi. Jadi 1 grupnya itu ada 30 orang. 1 orang dapat jatah 1 juz setiap hari, terus hari besoknya ganti lagi juznya.

Ada juga aplikasinya nih di sini, jadi isi smartphone kita dengan hal-hal yang berguna :)
Saya sudah ikutan, Anda kapan?  ................

Tidak ada komentar: