Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie Kids birthday TickerLilypie Kids birthday Ticker


Selasa, 07 September 2010

MABIT

Sebenarnya sih kakak Nashwa MABIT-nya sudah kemarin hari Jum'at dan Sabtu. Cuma saya belum sempat menulis di blog.
Hari Jum'at siang sampai Sabtu pagi, kakak ikutan MABIT di sekolahnya.
Sejak awal Ramadlan kami sudah diberitahu gurunya kalau akan ada acara MABIT di sekolah dan anak-anak didaftar siapa yang mau ikutan.
Alhamdulillah kakak mau ikutan, bahkan dengan semangatnya dia langsung bilang "kakak ikutan ya, Ma."
"OK," jawab saya, meskipun saya agak ragu nanti kakak rewel gak di sana.
Tapi dalam hati kecil saya, saya mencoba untuk tidak menunjukkan ke kakak kekhawatiran saya, dan saya menganggap itu sebagai langkah awal kakak untuk mandiri dan mempertebal rasa percaya dirinya.

Hari Rabu kakak sudah heboh, besok disuruh bu guru bawa ini dan itu.
Hari Kamisnya saya belanja di Yogya buat keperluan kakak.
Hari Jum'at kakak mulai libur sekolah, tapi siangnya dijemput mobil jemputannya buat berangkat MABIT.
Ternyata ada acara fashion show dan kakak ikutan (dari hari Kamis sudah heboh mau ikutan fashion show).
Alhamdulillah kakak percaya diri tampil di panggung (catwalk²an).

Jum'at malam, pada waktu jam kunjungan orang tua, kami menengok kakak.
Saya, papanya, serta dedek ke sekolah kakak.
Kali ini yang paling heboh dedek, soalnya dia sudah kangen sama kakaknya.
Di rumah nanyain kakaknya terus.
Nyampai di sekolah kebetulan mereka lagi mau berangkat jalan-jalan keliling kompleks sekolah.
Kami nunggu sebentar di sekolah.
Si dedek sudah heboh pingin main ayunan.
Waduh waktu itu kan malam hari, ayunannya juga gak begitu jelas kelihatan karena remang-remang saja cahayanya dan di atasnya kan ada pohon, takutnya ada ulatnya.
Akhirnya dedek main di tong-tong yang disusun menjadi terowongan sambil saya ayun-ayun.
He....he...he....ketawa-tawa dia.

Sebentar kemudian, kakak datang dan langsung diminta cuci kaki, gosok gigi sama bu gurunya.
Saya masuk ke ruangan kelas yang dipakai buat tidur sambil membawakan selimut, bantal, dan camilan.
Setelah pukul 9 kami pulang karena kakak juga sudah mulai tidur.

Paginya kami menjemput kakak sekitar pukul 7 pagi.
Si dedek heboh lagi, semangat dia mau jemput kakak karena kangen sama kakaknya.
Di rumah nanyain terus, mana kakak, mana kakak.
Sampai di sekolah, eh si dedek pingin main ayunan lagi.
Akhirnya kami main ayunan sebentar karena papa mau servis mobil buat dipakai mudik besok.
Wah, si dedek susah diajak pulang karena senang banget main ayunannya.
Akhirnya setelah dibujuk, mau juga dedek pulang.

OK, kakak, insya Allah kalau ada MABIT lagi tahun depan, kakak mau ikutan lagi.
Semangat sekali kakak.
Alhamdulillah, tambah mandiri, tambah percaya diri ya, Kak.
We ♥ you.

Tidak ada komentar: